Senin, 25 April 2016

Dreams



Gratis, menyenangkan, dan tidak mengganggu orang lain...


Namun, entah apa yang salah dengan bermimpi, kerap kali orang-orang enggan membangun mimpinya. Tak jarang juga ada yang berucap "tak usah kau bermimpi!", "kau bukan anak kecil lagi, jangan mimpi", "jangan mimpi tinggi-tinggi nanti kau jatuh", dan masih banyak lagi ucapan sinis mengenai mimpi. Sehingga memberikan kesan mimpi itu sebagai hal negative, milik para pembual, atau mimpi itu hanya legal bagi anak kecil saja.


Bagiku sendiri, bermimpi adalah hal yang baik. Bahkan aku juga mengiyakan kata-kata bapak Ir.Soekarno yang berpesan "Bermimpilah sampai keawang-awang, agar sekiranya kau jatuh masih berada diantara bintang-bintang". Saya sangat setuju dengan ini. .


Apabila kita mau mengoreksi kenangan ketika kita masih kecil dulu, apakah mimpi kita? apakah cita-cita kita? saya sangat yakin apabila cita-cita dan mimpi yang kita bangun sejak kecil dan hal itu dibarengi dengan tekad serta usaha maka hal itu sekarang sudah kita genggam, atau akan kita genggam nantinya. Setidaknya jika meleset, maka ia tidak akan terlalu meleset jauh. 
Dengan tekad dan usaha yang maksimal maka mimpi apapun akan dapat kita raih, karena ketika kita  menginginkan sesuatu dan sungguh-sungguh bertekad, seluruh alam semesta akan bersatu membantu meraihnya kata Paulo Coelho.


Saya juga yakin, posisi yang kita miliki saat ini adalah posisi yang pernah kita doakan untuk kita dapatkan, dan merupakan hasil yang tak jauh dari mimpi yang pernah kita bangun. Namun apabila posisi itu belum menjadi pijakan kaki kita dihari ini, mungkin usaha kita yang belum maksimal. Jadi, jangan lah enggan bermimpi, bangun dan renovasi mimpi itu setiap hari, maka percayalah ketika besok kita bangun mimpi itu bukan lagi sekedar mimpi. Ciayooo...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar